Pemko Padang Kembali Gelar Program Semata di Bulan Suci Ramadhan

Walikota Padang Hendri Septa (tengah)
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa, kembali meluncurkan program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata) untuk keempat kalinya di bulan suci Ramadhan 1445 Hijirah tahun ini. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Pada tahun ini, program Semata akan menyasar 11 keluarga dari 11 kecamatan di Kota Padang. Pada hari Senin kemarin, Hendri Septa dan jajarannya mengunjungi rumah pertama di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), yang ditempati oleh Syaqban (75) dan Railis (71).

"Kondisi rumah Pak Syaqban dan Ibu Railis tidak layak huni dan mereka tinggal bersama 6 orang anak dan 8 orang cucu. Alhamdulillah, melalui program Semata, kami akan merenovasi rumah mereka dan membangun dua rumah tambahan lagi," kata Hendri Septa, melalui keterangan resminya, Selasa 5 Maret 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Ia bilang, pembangunannya ditargetkan selesai sebelum lebaran nanti dan dibantu oleh Baznas Kota Padang. Selain membangun kepedulian sosial, program Semata juga menjadikan keluarga yang dibantu sebagai tamu kehormatan dengan diinapkan sehari di kediaman resmi saya.

Syaqban dan Railis, bersama dengan seluruh anggota keluarga, merasa senang dan terharu atas bantuan yang mereka terima.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan semua pihak yang membantu membedah rumah kami. Sudah lama kami menunggu bantuan ini," tutupnya.