Bantuan Beras Bapanas Bantu Kendalikan Inflasi di Padang Panjang

Ilustrasi Bantuan Beras
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, menyerahkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Padang Panjang. Bantuan yang sudah diserahkan sejak Jumat kemarin, merupakan upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

Sonny menyebut, 2.455 KPM di Padang Panjang menerima bantuan beras ini. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras setiap bulannya selama periode Januari hingga Juni 2024. 

"Data KPM ini diperoleh dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK),"kata Sonny Budaya Putra, Sabtu 16 Maret 2024.

PSPP Bakal Bertarung di Group P Putaran Nasional Liga 3 

Menurut Sonny, program bantuan beras ini diluncurkan oleh Pemerintah Pusat sejak Maret 2023 untuk menahan efek domino lonjakan harga beras. Pada tahun 2023, bantuan diberikan sebanyak dua tahap, yaitu pada periode Maret-Mei dan September-Desember.

"Untuk tahun 2024, bantuan beras diberikan mulai Januari dan akan dilanjutkan sampai Juni. Bantuan beras yang diserahkan hari ini merupakan bantuan untuk bulan Februari. Pada pertengahan Maret, beras akan kembali diserahkan kepada KPM," tutup Sonny.

Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur