Pastikan Parsel Aman untuk Konsumsi, Wali Kota Hendri Septa Sidak ke Sejumlah Swalayan

Walikota Padang, Hendri Septa
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, sebagian besar swalayan dan toko di Kota Padang menawarkan berbagai paket parsel lebaran kepada masyarakat.

Lapangan Bancalaweh Jadi Pilihan Tempat Salat Idul Fitri di Padang Panjang

Dalam upaya memastikan keamanan dan perlindungan konsumen dari makanan kadaluwarsa, Pemerintah Kota Padang melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Walikota Padang, Hendri Septa melakukan kolaborasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan Kota Padang, dan Dinas Perdagangan Kota Padang untuk melaksanakan sidak parsel. Sidak dilakukan pada Sabtu kemarin 

Jelang Idul Fitri Pemprov Sumbar Prediksi Harga Pangan Stabil

"Pemko Padang bertekad memberikan perlindungan bagi warga Kota Padang," kata Hendri Septa, melalui keterangan resminya, Minggu 31 Maret 2024

Hendri Septa juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan sidak parsel H-7 menjelang lebaran bersama BPOM dan Dinas Kesehatan untuk memastikan tidak ada parsel yang sudah kedaluwarsa.

Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

"Hingga saat ini, tidak ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya, kecuali satu produk minuman yang sudah kedaluwarsa dan langsung dimusnahkan di lokasi. Selebihnya, insyaallah aman," tutup Hendri Septa.