Ramadan Penuh Berkah: 570 Warga Pauh Terima Bantuan Sembako

Walikota Padang, Hendri Septa (kiri)
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Semangat berbagi dalam Bulan Ramadan terus berlanjut. Pemerintah Kota Padang bersama Baznas, menggelar Program Ramadan Berbagi. Sebanyak 570 warga di Pauh menerima paket sembako dalam program ini.

Jelang Idul Fitri Pemprov Sumbar Prediksi Harga Pangan Stabil

Walikota Padang, Hendri Septa menyebut bahwa, penyerahan secara simbolis sudah dilakukan sejak Jumat di Masjid Nurul Huda Simpang Piai Kecamatan Pauh.

Hendri Septa menjelaskan bahwa paket sembako dalam Program Ramadan Berbagi ini, sebagian besar berasal dari zakat ASN Pemko Padang, serta sumbangan dari pihak lain yang telah berzakat.

Program Syiar Ramadan Majelis Dai Kebangsaan di Mentawai Berakhir Sukses

"Zakat dikumpulkan oleh Baznas Kota Padang sebagai badan amil zakat. Baznas berperan dalam memfasilitasi proses antara para pemberi zakat dan penerima manfaatnya," kata Hendri Septa melalui keterangan resminya, Minggu 31 Maret 2024.

Hendri Septa juga mengajak para penerima zakat untuk mendoakan kesehatan bagi para Muzaki, sesuai dengan ajaran agama bahwa memberi sedekah dan berzakat akan mendatangkan berkah.

Pastikan Parsel Aman untuk Konsumsi, Wali Kota Hendri Septa Sidak ke Sejumlah Swalayan

"Dengan bersedekah dan berzakat, kita mengikuti ajaran agama dan tentu saja akan mendatangkan keberkahan bagi kita semua," tutupnya.