Pemprov Sumbar Perkuat Kerjasama Dengan Kerajaan Arab Saudi

Gubernur Mahyeldi. Foto/Andri Mardiansyah
Sumber :

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, menyebut pihaknya berencana memperkuat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Kerajaan Arab Saudi dalam waktu dekat.

Generasi Milenial Sumbar Diajak Cegah dan Berantas Perundungan

Ia bilang, pertemuan dengan Wakil Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Sugiri Suparwan, di Kantor Kedubes RI, Riyadh, Arab Saudi sudah dilakukan pada Sabtu kemarin.

"Dalam pertemuan itu, kita mendapat banyak informasi dari Wakil Dubes tentang peluang-peluang kerjasama yang bisa kita bangun dengan Kerajaan Arab Saudi," kata Mahyeldi, Minggu 31 Maret 2024.

Akses Jalan Padang-Bukittinggi Lumpuh Total Akibat Dihantam Banjir Lahar Dingin

Mahyeldi menjelaskan bahwa pihaknya akan memperkuat hubungan dengan Kerajaan Arab Saudi dalam berbagai bidang, tidak hanya terbatas pada aspek syariah, tetapi juga mencakup sektor-sektor lainnya.

Kerjasama tersebut, juga diharapkan dapat dimulai dari sektor pendidikan, pariwisata, perdagangan, dan sektor pertambangan.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

"Peluang-peluang ini akan segera kita tindak lanjuti agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk langkah awal, mungkin kita akan memulainya dari sektor pendidikan," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Wakil Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Sugiri Suparwan, mengatakan bahwa saat ini banyak perguruan tinggi di Indonesia yang telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
img_title