393 Jamaah Calon Haji Sudah Terbang ke Tanah Suci

Jamaah Calon Haji kota Padang
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, melepas 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang kloter 12 di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Sabtu dini hari 25 Mei 2024. 

Ratusan Jamaah Haji Asal Kabupaten Agam Tiba di Kampung Halaman

"Jaga selalu kesehatan, kekompakan dan kebersamaan antar sesama," kata Andree, Sabtu 25 Mei 2024

Disampaikan Andree, JCH diminta untuk mengikuti dan mematuhi  setiap arahan disampaikan petugas haji yang ditugaskan Kementerian Agama. Hal itu jelas untuk kelancaran jamaah dalam melaksanakan ibadah haji.

Dinas Perkim Sampaikan Kriteria Rumah Layak Huni di Padang

Dia juga berharap seluruh JCH mendoakan agar Kota Padang terjauh dari segala bencana dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

“Kami berharap doa dari jamaah calon haji agar Kota Padang selalu damai, kompak dan dijauhkan dari bencana, kepada petugas supaya tetap sabar melayani jamaah, ini menjadi pahala, berikan senyuman ketika memberikan pelayanan," ujarnya. 

Jemaah Diminta Taati Jadwal Guna Kelancaran Proses Pemulangan Haji

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi, mengucapkan rasa  syukur atas kesempatan yang berharga untuk memenuhi panggilan Allah. Dirinya mendoakan seluruh JCH selamat pergi dan pulang. 

"Di tahun 2024 ini, sebanyak 1.244 Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kota Padang berangkat dalam 9 kloter. Mereka telah melakukan berbagai persiapan, pembinaan, hingga pelatihan baik melalui KBIH maupun pemerintah," jelas Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title