Bus Trans Padang Buka Peluang Baru bagi Wisatawan dan Perekonomian Bungtekab

Bus Trans Padang
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Kehadiran Bus Trans Padang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) membuka peluang baru bagi sektor pariwisata dan perekonomian daerah tersebut.

Sumbar Gencar Kembangkan Wisata Halal

Camat Bungtekab, Harnoldi, menyambut baik kehadiran bus Trans Padang yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bungtekab.

"Bus Trans Padang ini akan memudahkan siapa saja untuk datang ke sini," kata Harnoldi, Senin 27 Mei 2024.

Festival Maek: Menyatukan Seni dan Budaya 

Bungtekab kata Harnoldi, memiliki berbagai potensi wisata menarik, seperti wisata pantai, budaya, dan kuliner. Pengunjung dapat menjelajahi pulau-pulau terluar di Bungtekab dan merasakan keramahan penduduk lokal.

"Pengunjung memiliki banyak pilihan wisata, termasuk menikmati kuliner khas dan budaya masyarakat setempat," ujar Harnoldi.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Meningkatnya jumlah wisatawan di Bungtekab kata Harnoldi, diyakini akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat, termasuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saat ini ada sepuluh bus Trans Padang yang melayani rute ke Bungtekab. Hal ini tentu akan sangat membantu kita dari segi pariwisata dan peningkatan perekonomian," tutup Harnoldi.

Halaman Selanjutnya
img_title