Pemko Padang Bakal Pamerkan Artefak Peninggalan Nabi Muhammad 

Kaligrafi Muhammad SAW
Sumber :
  • Haibunda

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat berencana akan memamerkan artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW saat peringatan Hari Jadi Kota (HJK) yang ke 355. Pameran artefak ini, akan berlangsung  7 hingga 13 Agustus 2024.

Abrasi dan Banjir Rob Mulai Melanda Sumatera Barat

"Terdapat dua pameran yang akan disuguhkan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-355 yaitu, pameran artefak peninggalan nabi dan pameran produk," kata Kepala Dinas Perdagangan, Syahendri, Rabu 24 Juli 2024.

Untuk artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW kata Syahendri, sesuatu hal yang baru dilaksanakan. Artefak yang dipamerkan ini sudah tersertifikasi. Saat ini, sedang dipamerkan di Brunei Darussalam. 

Rumah Makan Tepi Laut Ambruk, Belasan Tim Putri Volly Ball SMAN 5 Padang Luka-Luka

"Rencananya pameran artefak Nabi Muhammad SAW ini, ditempatkan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Komplek Balai Kota," ujarnya.

Kata Syahendri, artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan antara lain ada tongkat, jenggot dan. Di samping itu, juga akan digelar pertunjukan kesenian, stand UMKM, permainan dan lainnya untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang.

KPU Kasih Paham Siswa SMA di Padang Panjang Soal Pendidikan Politik

"Sedangkan untuk pameran produk, nanti akan dilibatkan BUMN/BUMD dan sejumlah ritel perusahaan,"tutupnya.