Horee, Harga BBM Non Subsidi di Sumbar Turun 

Ilustrasi pengisian bbm di SPBU
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menyebut bahwa PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian berkala untuk harga BBM non subsidi

Pemkab Solsel Gulirkan Bantuan Etalase Bagi Pelaku UMKM 

Terhitung sejak Minggu 1 September 2024 kata Heppy, Harga Pertamax Series dan Dex Series mengalami penurunan.

Harga BBM Non-subsidi itu, akan terus disesuaikan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus dan juga mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

Komoditas Pangan di Padang Panjang Turun Harga, Ada Juga Yang Naik

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung trend harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. September ini, semua harga BBM non subsidi Pertamina mengalami penurunan harga," kata Heppy, Senin 2 September 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera Barat (Sumbar).

Momen World Mangrove Day, Pertamina Tanam Seribu Bibit Mangrove

Ia menjelaskan, untuk harga Pertamax Turbo (RON 98) mengalami penyesuaian turun harga menjadi Rp15.100 dari sebelumnya Rp16.150. Sementara untuk Pertamax (RON 92), kini menjadi Rp 13.550 dari sebelumnya Rp14.300. 

Sedangkan untuk Dexlite (CN 51) kata Susanto Agust, terdapat penyesuaian harga menjadi Rp14.700 dari sebelumnya Rp 16.050 dan Pertamina Dex (CN 53) harganya menjadi Rp 15.200 dari sebelumnya Rp16.350 per liternya. 

Halaman Selanjutnya
img_title