Lebih Dari 2 Juta Wisatawan Berkunjung ke Kota Padang Tahun Ini

Foto Udara Pantai Padang. Foto by Andri Mardiansyah
Sumber :

Padang – Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebut jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Kota Padang hingga Juli 2024 sebanyak 2.106.250 kunjungan atau sekitar 57,70 persen dari target. 

Produksi Padi di Kota Padang Menurun

Sementara kunjungan wisatawan mancanegara tercatat sebanyak 24.398 kunjungan 81,46 persen dari 29.950 target. 

"Tahun ini kita menargetkan 3,6 juta kunjungan wisatawan nusantara Kota Padang. Kita optimis mampu mencapai angka ini, dengan berbagai event yang telah dan akan digelar,"kata Yudi Indra Syani, Kamis 12 September 2024. 

Pemko Padang Imbau Warga Tetap Tenang Terkait Isu Gempa Megathrust

Saat ini kata Yudi Indra Syani, sudah memasuki triwulan 2 tahun, sudah banyak event baik skala nasional maupun internasional. Ke depan akan ada event lagi, dan ini menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dan semoga tercapai target hingga akhir tahun.

Yudi menambahkan, berkat kolaborasi dan kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dan pihak Telkomsel sehingga angka kunjungan wisatawan yang didapat lebih valid. Oleh karena itu menurut Yudi metode ini menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan data yang lebih akurat.

Muharlion Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Kota Padang 2024-2029

“Jika berbicara target tentu kita ingin sebanyak-banyaknya kunjungan yang datang. Semakin tinggi wisatawan berkunjung ke Kota Padang tentu semakin besar pula pergerakan ekonomi,” ujarnya.

Yudi menyampaikan, Pantai Padang masih menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi. Selain itu, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang pihaknya juga sudah membenahi fasilitas sejumlah destinasi wisata seperti Kota Tua Padang untuk menarik wisatawan.

Halaman Selanjutnya
img_title