Bupati Solsel Minta Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas 

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Khairunas berharap agar penyelenggara Pemilu dapat bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur dan adil serta senantiasa menjaga netralitas sehingga dapat menciptakan iklim pemilu yang lebih baik khususnya di Kabupaten Solok Selatan. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Kepada para penyelenggara pemilu, termasuk kawan-kawan PPS kita ingatkan untuk menjaga integritas dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban, agar pemilu dapat berjalan baik dan berkualitas,"kata Khairunas dalam sambutannya saat membuka acara Bimtek PPS Nagari se-Kabupaten Solok Selatan di Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa 24 Januari 2023. 

Menurut Bupati, pihaknya juga mendorong secara aktif seluruh stakeholder agar mematangkan semua tahapan Pemilu, sehingga Solok Selatan memang siap melaksanakan Pemilu yang berkualitas di tahun 2024 Nantinya. 

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Tak lupa saya juga berpesan kepada seluruh stakeholder terkait, untuk memahami petunjuk teknis dan prosedur pengelolaan keuangan pemilu dengan baik, guna mencegah terjadinya permasalahan dikemudian hari,’’ujar Khairunas. 

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda bilang, di tahun 2024 adalah pesta demokrasi, pesta rakyat yang harus kita jalankan dengan suka cita. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Untuk itu, sebagai penyelenggara Pemilu, Zigo berpesan agar melakukan sosialisasi dan pemahaman-pemahaman intens kepada masyarakat, karena latar belakang peserta pemilu itu berbeda-beda. 

"Penyelenggara pemilu membutuhkan kesabaran. Jemput bola, dan pastikan masyarakat mendapatkan hak pilihnya. Jalin kolaborasi yang baik dengan stakeholder yang ada, termasuk para peserta pemilu,"kata Zigo. 

Halaman Selanjutnya
img_title