Rumah Sakit Pratama Solsel Segera Berubah Status

Fasilitas Ruang Inap Rumah Sakit Pratama Solsel
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

PadangBupati Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat, Khairunas menyebut jika harapan kenaikan kelas Rumah Sakit Pratama Solok Selatan untuk bisa menjadi rumah sakit tipe D, segera terwujud.

Luak Kapau Siap Berbenah, Wakili Solsel di Lomba HKG PKK Sumbar

"Kita mau menunjukkan pelayanan yang super kepada masyarakat. Kita dukung totalitas pelayanan kesehatan. Kesehatan adalah visi kita," kata Khairunas dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 4 Maret 2023.

Kini, pihaknya kata Khairunas, sedang menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatera Barat untuk bisa naik kelas. Peningkatan status rumah sakit ini, dilakukan untuk memastikan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Bantu Wilayah Terdampak Bencana, BMHS Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan dr. Pendewal mengatakan, segala persiapan untuk membawa RS Pratama untuk menjadi tipe D sudah dilakukan. Kini, merupakan waktu yang mendebarkan. Menunggu dirilisnya rekomendasi dari tim penilai, yakni Dinkes Provinsi dan Persi Wilayah Sumatera Barat.

"Rekomendasi ini nantinya akan digunakan sebagai bahan registrasi rumah sakit ke Kementerian Kesehatan. Diharapkan bisa pekan ini,"ujar Pendewal.

Solok Selatan Tetapkan 5 Isu Utama RPJPD 2025-2045

Dia juga bilang bahwa perbaikan dan peningkatan pelayanan akan terus dilakukan hingga rumah sakit ini bisa beroperasi dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.