Bupati Solsel Minta Tambahan Kuota BBM Tertentu ke BPH Migas

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat mengusulkan tambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) tertentu berupa solar subsidi dan karosene alias minyak tanah ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). 

Bupati Khairunas Tekankan Pentingnya Peran Dunia Usaha dalam Pembangunan Solok Selatan

Usulan itu, diajukan pemerintah setempat menyusul adanya upaya menggenjot sektor perekonomian daerah di bidang pertanian dan ekonomi kerakyatan. Namun, masih terkendala lantara kebutuhan BBM masyarakat masih belum seluruhnya terpenuhi.

"Saat ini di Solok Selatan bisa dibilang kebutuhan BBM masyarakat masih belum seluruhnya terpenuhi. Sebagai pemerintah daerah kami harus membantu masyarakat agar mendapatkan kebutuhan vital ini dan tentunya juga tepat sasaran, adil, dan merata. Untuk itu kita ajukan tambahan kuota BBM tertentu ini," kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, Senin 27 Maret 2023 

Kampung Baru Huberta Solok Selatan Kian Berkembang Pesat

Khairunas bilang, hari ini pihaknya kedatangan perwakilan dari BPH Migas. Masyarakat menurutnya, akan langsung mendapatkan pemahaman mengenai distribusi BBM Tertentu. Sehingga dapat mengetahui secara langsung prosedur dan pengaturan untuk memperolehnya.

"Solok Selatan kini sedang membuka akses jalan baru yang akan terhubung dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Jalan ini nantinya akan menjadi pintu masuk baru. Dengan demikian, ke depan kebutuhan BBM di Solok Selatan akan terus meningkat. Sehingga diperlukan kuota BBM yang lebih banyak lagi,"ujar Khairunas.

Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyebutkan pihaknya bersama dengan pemerintah saat ini terus berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan. Salah satu caranya adalah dengan mempercepat penyaluran bantuan.

Untuk itu kata Zigo, perlu secara jelas disampaikan mengenai program subsidi yang telah diberikan oleh pemerintah hingga tahapan penyalurannya hingga bisa diterima oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title