Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Uang Ke Masjid Al-Muhajirin Gaduang Solsel

Bupati Solok Selatan Khairunas Bersama Gubernur Mahyeldi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah mengapresiasi Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz dan pembagian Seragam Gratis di Kabupaten Solok Selatan.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Menurut Mahyeldi, atas inisiatif baik Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, adalah untuk membangun pemuda-pemuda baru yang baik.

"Karena anak-anak muda sekarang yang akan meneruskan pembangunan akan datang, tinggalkan mereka dalam keadaan kuat, kuat akhlak, fisik, ekonomi. Kitalah (Pemerintah) yang memberi bekal tersebut,’’ kata Mahyeldi dalam safari Ramadhan ke Masjid Al Muhajirin, Gaduang, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Minggu 16 April 2023. 

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Mahyeldi juga menyampaikan komitmen dan mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian secara serius terhadap masjid. Karena menurutnya, Masjid adalah tempat terbaik mendidik generasi muda, untuk terpaut hatinya ke mesjid dan memakmurkan masjid.

Selain itu, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, kerjasama antara komponen-komponen, kolaborasi antara sekolah, rumah ibadah untuk mencanangkan generasi muda terbiasa ke masjid mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, termasuk peran orang tua, tokoh masyarakat dan lain-lainnya.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Gubernur juga turut mengapresiasi Program Seragam Gratis Pemkab Solsel. Program tersebut adalah bentuk perhatian dalam hal pendidikan, baru Bupati Solok Selatan yang menyelenggarakannya dengan serius, puji Buya Mahyeldi.

Dalam safarinya tersebut, Mahyeldi Ansyarullah turut menyampaikan anggaran Pemprov Sumatera Barat yang dikucurkan untuk Solok Selatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title