Pemkab Solsel Terima SK Panitia MTQ Nasional ke-XL Tahun 2023

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat secara resmi menerima Surat Keputusan Penetapan Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XL Tahun 2023 dari Gubernur Sumatera Barat. Surat itu, sudah diterima Bupati Solok Selatan, Khairunas pada Selasa kemarin.

Ratusan Putra dan Putri Rebut Posisi Pertama Duta Wisata Solsel 2024

“Dengan diterimanya SK tersebut, maka secara resmi panitia yang tergabung didalamnya telah ditugaskan untuk mempersiapkan penyelenggaraan MTQ,” kata Khairunas melalui siaran pers, Jumat 19 Mei 2023.

Sebelumnya kata Khairunas, juga sudah diselenggarakan rapat perdana panitia MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. Rapat ini dihadiri seluruh unsur panitia provinsi, kabupaten, LPTQ, dan jajaran Kemenag yang dilangsungkan di Aula Sarantau Sasurambi.

Datang ke Padang, Kak Seto Mulai Usut Kekerasan Terhadap Anak di Sumbar

Kabiro Kesra Setdaprov Sumatera Barat, Al Amin menjelaskan bahwa Solok Selatan didaulat menjadi tuan rumah MTQ Nasional ke-XL berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 451/344/2023 tentang Penetapan Kabupaten Solok Selatan sebagai Tuan Rumah MTQ ke-XL Tahun 2023. Dia berharap Pemkab Solok Selatan segera bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut.

“Selain sukses penyelenggaraan, pelaksanaan MTQ tidak bisa sukses, tidak bisa berjalan baik jika kita tidak mau mensukseskannya. Letak kesuksesannya adalah di pemerintah dan masyarakat Solok Selatan. Untuk itu perlu persiapan yang matang, kebersamaan dan keikutsertaan semua pihak dalam gelaran MTQ,"tutupnya.

LPAI Sarankan Pemeriksaan Rutin Terhadap Personel Polda Sumbar

Sementara, Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf, Kemenag Sumbar, H. Yufrizal mengatakan beberapa persiapan yang perlu dilakukan secara matang demi suksesnya pelaksanaan MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan.

“Termasuk perlunya dukungan semua pihak demi terselenggaranya kegiatan, dukungan dan semangat bersama dan tentunya prestasi yang lebih membanggakan di tingkat Nasional,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title