Pemkab Solsel Permudah Perizinan Pelaku Usaha

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat bakal memberikan kemudahan kepada pelaku usaha untuk melakukan perizinan atas usaha yang dimilikinya. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan dalam upaya untuk memfasilitasi para pelaku usaha ini jangan sampai terdapat oknum yang justru melakukan upaya berkebalikan dengan instruksinya tersebut.

"Sudah pasti, kita memberikan kemudahan berusaha dan penyederhanaan proses perizinan kepada pelaku usaha, saya instruksikan kepada OPD terkait, agar mempermudah urusan perizinan kepada seluruh pelaku usaha, jika ada yang dipersulit oleh oknum tertentu, langsung laporkan kepada saya," kata Khairunas melalui keterangan resminya, Rabu 7 Juni 2023.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Disebutkan Khairunas bahwa, mempermudah perizinan berusaha ini tujuannya untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi para pelaku usaha.

Untuk itu, diinstruksikan kepada Sekretaris Daerah untuk mengawasi semua program pemerintah, terutama di sektor tertentu guna memastikan kemajuan sektor ekonomi terus berkembang.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

"Ini menjadi bagian dari concern pemerintah terhadap sektor usaha, yakni sektor pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan sebab pada 2022 lalu ketiganya berkontribusi 27,69 persen terhadap pertumbuhan ekonomi Solok Selatan. Tentu komitmen ini harus kita dukung bersama, kemitraan antara masyarakat pelaku usaha dengan pemerintah daerah, demi terwujudnya pembangunan Kabupaten Solok Selatan yang komprehensif,"tutup Khairunas.