Solsel Kampanyekan Stop Kekerasan Pada Anak

Ilustrasi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas menegaskan jika pihaknya berkomitmen memberikan dukungan atas kampanye stop kekerasan pada anak. Ini adalah upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Kami selaku pemerintah daerah memberikan dukungan penuh atas stop kekerasan pada anak. Dikungan itu, kita sampaikan saat Car Free Day (CFD) di RTH Solok Selatan pagi kemarin,"kata Khairunas melalui siaran persnya, Senin 12 Juni 2023.

Menurut Khairunas, stop kekerasan pada anak merupakan upaya peningkatan awareness atau kesadaran kita bersama terhadap segala bentuk tindakan kekerasan terhadap anak di Solok Selatan.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Kegiatan ini kata Khairunas, dikampanyekan langsung oleh Forum Anak Solok Selatan yang memiliki peran 2P, yakni Pelopor dan Pelapor. Artinya kita bersama harus memiliki kesadaran untuk menolak segala bentuk tindakan kekerasan terhadap anak dengan rentang usia anak dibawah 18 tahun. 

Sementara itu, Ketua Forum Anak, Binaan Dinas PPKB dan PPA Solsel, Meizi Hayati Zahra dalam orasinya turut mengkampanyekan stop kekerasan pada anak dan juga mengajak masyarakat untuk memutus rantai kekerasan kepada anak. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Jika ditemui kekerasan tersebut, segera laporkan kepada Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Solsel,"tutupnya.