Bupati Solsel Minta Kader PKK Aktif Jalankan 10 Program Pokok

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Khairunas meminta seluruh kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk lebih aktif lagi berperan menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait 10 program pokok PKK.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Kader PKK diharapkan lebih berperan aktif menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait 10 program pokok PKK. Juga, menjalankan program-program yang bersentuhan langsung dengan pemberdayaan masyarakat. Terutama dalam upaya pencegahan dan pengentasan stunting di wilayah kerja masing-masing,"kata Khairunas saat membuka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Selatan Kamis 22 Juni 2023. 

Menurut Khairunas, Jambore PKK yang diikuti oleh kader PKK kecamatan dan nagari se-Solok Selatan ini, mengemban tugas penting. Salah satunya adalah mengupayakan pemberdayaan dan memajukan keluarga melalui 10 program Pokok PKK.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Melalui jambore PKK hendaknya dijadikan sarana edukasi, sosialisasi dan sharing informasi antar pengurus PKK. Yang paling penting adalah bagaimana kita semua mengerti dan memahami program dan kegiatan PKK, yaitu sebagai Gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,"ujar Khairunas.

Sementara Ketua TP PKK Solok Selatan, Erniati Khairunas menyebut jika kader PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat nagari adalah penentu keberhasilan 10 program pokok PKK ditengah-tengah masyarakat.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Selain itu, kegiatan jambore kader PKK berprestasi adalah upaya untuk memonitoring sekaligus mengevaluasi pemahaman pengurus kader dalam penerapan 10 program pokok PKK. 

"Jambore PKK adalah wadah memperkuat silaturrahmi, berbagi pengalaman antara sesama kader. Jambore kali ini juga sangat istimewa karena pertama kali sejak terhentinya akibat Covid-19 di Solsel,"kata Erniati.

Halaman Selanjutnya
img_title