Bupati Solsel Sebut Mahasiswa Bisa Bantu Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

wakil Bupati Solsel Yulian Efi (kanan)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Yulian Efi menyebut jika keberadaan mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bisa memberikan inspirasi dan sudut pandang baru untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan. 

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Hal ini disampaikan Yulian Efi saat menerima kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Andalas (Unand) dan UIN Imam Bonjol di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, pada Selasa kemarin.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah menyambut dengan gembira, karena pelaksanaan KKN ini tentu membawa angin segar kepada masyarakat Solok Selatan karena para mahasiswa ini akan memberikan inspirasi, pola pikir, solusi dan ide-ide segar untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok Selatan," kata Yulian Efi dikutip dari siaran persnya, Kamis 13 Juli 2023.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Untuk bisa mencapai target tersebut kata Yulian, diharapkan seluruh mahasiswa bisa membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah nagari serta kelompok masyarakat setempat dalam merealisasikan program kerja kepada masyarakat.

Ia menilai jika Program yang dilaksanakan selama KKN ini dinilai sebagai sarana untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai sarjana pendamping masyarakat dan upaya pemberdayaan masyarakat nagari melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

"Kami menghimbau dan mengajak seluruh mahasiswa peserta KKN untuk dapat lebih meningkatkan kepedulian, contoh ketauladanan sebagai mahasiswa dan empati kepada masyarakat, sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku terhadap permasalahan yang dihadapi. Mahasiswa sebagai agen pembaharuan yang mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN. Karena mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator dan fasilitator,"kata Yulian

Terpisah, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda menyambut baik kendatangan seluruh mahasiswa dari kedua universitas ternama di Sumatera Barat ini, yang kebetulan salah satunya merupakan almamaternya.

Halaman Selanjutnya
img_title