Warga Solsel Diajak Majukan Potensi Daerah

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Upaya Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera dalam memajukan daerah dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terus dilaksanakan. Berbagai bidang pun disasar, seperti pendidikan dan kesehatan, untuk memastikan sumber daya manusia di kabupaten ini terus membaik.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyebut jika pemerintah bertanggungjawab untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen, baik pemerintah, legislatif, maupun masyarakat.

"Tugas kita adalah menjaga dan mempersiapkan kualitas mereka (sdm) dari sekarang. Dalam menjalankan pemerintahan tidak bisa Bupati dan Wakil Bupati saja, peran tokoh masyarakat juga dibutuhkan. Mari bersama membangun Solok Selatan," kata Khairunas dikutip dari siaran persnya, Rabu 9 Agustus 2023

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru se-Kabupaten Solok Selatan untuk tahun ini. Setelah dua tahun terakhir program ini telah dilaksanakan dan menyasar puluhan ribu siswa baru lintas jenjang pendidikan.

"Dukungan dalam bentuk seragam gratis ini diharapkan dapat meringankan beban para orang tua dan memotivasi para anak-anak kami agar lebih giat lagi untuk belajar,"ujar Khairunas.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan bahwa persiapan dan peningkatan sumber daya manusia tidak bisa dilakukan secara instan, terutama di sektor pendidikan.

"Hari ini program tersebut dijalankan, hasilnya baru bisa kita tuai setidaknya tiga sampai sembilan tahun lagi," kata Zigo.

Halaman Selanjutnya
img_title