Solok Selatan Giat Persiapan MTQ Nasional: Pergub BKK Jadi Fokus

Bupati Solsel, Khairunas temui Gubernur Bahas MTQ
Sumber :
  • Diskominfo Solsel

Padang – Pelaksanaan MTQ Nasional ke-XL tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan semakin mendekat, dan pemerintah daerah terus melakukan persiapan yang intensif. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dalam hal ini, terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk memastikan kesuksesan perhelatan akbar ini, yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir November mendatang.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, mengungkapkan bahwa hal yang paling mendesak saat ini adalah penerbitan peraturan gubernur terkait Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk membiayai sebagian besar penyelenggaraan MTQ. 

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

"Salah satunya terkait percepatan terbitnya Pergub BKK yang akan membiayai sebagian besar penyelenggaraan MTQ tersebut. Karena proses tender memerlukan waktu 45 hari, pencairan anggaran tersebut sangat mendesak mengingat waktu yang terus berjalan," ungkap Khairunas dalam keterangannya usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di Padang, Rabu kemarin. 

Hal ini menjadi prioritas utama dalam persiapan pelaksanaan MTQ Nasional. Selain itu, Pemerintah Kabupaten juga memiliki rencana untuk memboyong Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dalam perhelatan nanti. 

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

"MTQ Nasional ini merupakan sebuah ajang yang apabila sukses dilaksanakan, tentu akan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Solok Selatan khususnya," lanjutnya dalam keterangan tersebut, dikutip Senin 18 September 2023. 

Kehadiran Menteri Agama diharapkan akan menambah kilau acara tersebut. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga berencana  melakukan pertemuan dengan Kementerian Agama untuk membahas pelaksanaan MTQ secara langsung. Hal ini dilakukan guna memastikan segala aspek terkait pelaksanaan MTQ Nasional ke-XL berjalan dengan lancar dan sukses.