Seragam Sekolah untuk 5.854 Siswa dari TK hingga SMA Diserahkan

Bupati Solok Selatan H. Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali membagikan seragam sekolah gratis untuk siswa baru SMA/SMK dan TK tahun ajaran 2023/2024.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pemerintah berkomitmen untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing, dan berkarakter.

"Sebagai wujud komitmen dan upaya perwujudan misi tersebut, hari ini pemerintah daerah menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru SMA/SMK dan TK se-kabupaten Solok Selatan," kata Khairunas saat pembagian seragam gratis untuk Kecamatan Sangir di SMA N 3 Solok Selatan, Selasa (24/10/2023).

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Bupati menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi orang tua dan mendorong anak-anak untuk lebih giat belajar.

Total seragam sekolah gratis yang diserahkan saat ini sebanyak 5.854 stel, terdiri dari 4.370 stel untuk siswa baru SMA/SMK dan 1.484 stel untuk siswa baru TK.

Solok Selatan Tetapkan 5 Isu Utama RPJPD 2025-2045

Di Kecamatan Sangir, sebanyak 1.353 stel seragam sekolah gratis diserahkan untuk siswa SMA/SMK, yaitu untuk SMA N 3 Solok Selatan, SMA N 6 Solok Selatan, SMA N 10 Solok Selatan, dan SMK N 3 Solok Selatan.

Upaya lain yang dilakukan pemerintah di bidang pendidikan adalah menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi, baik di tingkat SD, SMP, SMA, maupun perguruan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title