Ribuan Siswa di Solsel Terima Seragam Gratis

Ilustrasi Pelajar dan Siswa
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

PadangPemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) membagikan seragam gratis untuk siswa baru tahun ajaran 2023/2024. Kali ini giliran siswa untuk jenjang pendidikan SMA/SMK dan Taman Kanak-Kanak (TK).

Ratusan Warga Pesisir Selatan Terjangkit Diare

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, pembagian seragam gratis ini merupakan upaya pemerintah untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing, dan memiliki akhlak yang baik.

"Salah satu komitmen dan upaya perwujudan misi tersebut adalah pada hari ini kita pemerintah daerah memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru SMA/SMK dan TK se-kabupaten Solok Selatan," kata Khairunas dikutip melalui siaran persnya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

Ia menjelaskan, program ini ditujukan untuk meringankan beban para orang tua dan memotivasi para anak-anak agar lebih giat lagi belajar.

Total seragam gratis yang diserahkan saat ini sebanyak 5.854 pasang. Terdiri dari 4.370 pasang pakaian untuk siswa baru SMA/SMK dan sebanyak 1.484 pasang pakaian untuk siswa baru TK.

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Soppeng, 2.957 Jiwa Terdampak

Di Kecamatan Sangir, sebanyak 1.353 pasang pakaian untuk siswa SMA/SMK disalurkan untuk SMA N 3 Solok Selatan, SMA N 6 Solok Selatan, SMA N 10 Solok Selatan, dan SMK N 3 Solok Selatan.

Upaya lain yang dilakukan pemerintah di bidang pendidikan yakni dengan menyediakan beasiswa untuk murid berprestasi. Beasiswa ini diberikan baik di tingkat SD, SMP, dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title