Pemkab Solsel Sosialisasikan Pencegahan Stunting Melalui Kearifan Budaya Lokal

Rabab
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya menurunkan prevalensi stunting dengan pendekatan inovatif. Melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB,PP&PA), Pemkab menggelar pertunjukan budaya Randai sebagai bentuk sosialisasi pencegahan stunting.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Pagelaran Randai ini berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Solok Selatan di Padang Aro pada Sabtu malam kemarin. Langkah yang dilakukan Pemkab Solsel ini, mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang memadati RTH tersebut.

Kepala Dinas DP2KB, PP&PA Kabupaten Solok Selatan, dr. Erawati, menjelaskan bahwa pencegahan stunting dapat dilakukan melalui berbagai metode sosialisasi, termasuk menggunakan saluran media tradisional.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Salah satu pendekatan yang kami gunakan adalah melalui seni tradisional Rabab, agar pesan yang disampaikan mudah diterima dan relevan dengan kehidupan masyarakat," ujar dr. Erawati melalui siaran persnya, Senin 13 November 2023.

Erawati menambahkan bahwa sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait langsung dengan penanganan stunting diminta untuk terus mensosialisasikan permasalahan stunting sebagai bagian dari upaya pencegahan di tengah masyarakat.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Melalui pertunjukan Rabab, dr. Erawati menyampaikan beberapa pesan, antara lain:

Ondeh rabab yo rabab, tolong sampaikan,

Halaman Selanjutnya
img_title