1.175 Keluarga di Sangir Jujuan dan Sangir Balai Janggo Terima Bantuan Beras

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Sebanyak 1.175 keluarga di Kecamatan Sangir Jujuan dan 666 keluarga di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan beras dari pemerintah. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Bantuan yang disalurkan pada Selasa kemarin, merupakan bagian dari program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Periode 3 Tahun 2023. Bantuan beras tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi.

Syamsurizaldi mengatakan bahwa, bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI untuk mengantisipasi dampak El Nino atau kekeringan yang menyebabkan gagal panen.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Selain itu, bantuan ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi, mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, serta gizi buruk," ujar Syamsurizaldi dikutip melalui siaran persnya, Rabu 22 November 2023.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda, mengatakan bahwa pemerintah secara serius terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia menjelaskan bahwa untuk bantuan beras ini, Kabupaten Solok Selatan mendapatkan sebanyak 11.716 KPM.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

"Keluarga penerima manfaat tersebut menyasar pada Program Keluarga Harapan (PKH)/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," tutup Zigo Rolanda.