Pemkab Solok Selatan Serahkan 5.854 Seragam Gratis Untuk Siswa TK Hingga SMA

Penyerahan Seragam Gratis
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyerahkan bantuan seragam gratis untuk siswa TK dan SMA/SMK. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk meringankan beban orang tua siswa dalam membiayai pendidikan anaknya.

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan

Bantuan seragam gratis tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi, kepada perwakilan siswa di Kecamatan Sangir Jujuan dan Kecamatan Sangir Balai Janggo, pada Selasa 21 November 2023.

Syamsurizaldi, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program unggulan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama yang anaknya baru masuk sekolah di tahun ini.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu orang tua siswa untuk memenuhi kebutuhan seragam sekolah anaknya," kata Syamsurizaldi melalui siaran persnya, Rabu 22 November 2023.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten bersama dengan DPRD serius untuk terus mengawasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Solok Selatan menjadi yang pertama di Sumatera Barat dan satu-satunya yang memberikan seragam gratis dari TK-SMA," kata Zigo.

Zigo juga mengatakan bahwa meski jenjang SMA dan lembaga pendidikan swasta maupun yang berada pada kewenangan Kementerian Agama bukan ranah pemerintah kabupaten, namun ini merupakan bentuk dukungan dan kolaborasi pemerintah dalam menyokong pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title