MTQ Nasional XL Tingkat Sumatera Barat Diikuti 1.149 Peserta 

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. Acara pembukaan MTQ ini digelar di GOR Rimbo Tangah, Padang Aro, Selasa 12 Desember 2023.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Solok Selatan, Yulian Efi, mengatakan MTQ kali ini diikuti oleh 1.149 peserta dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

"MTQ ke-40 ini menyelenggarakan sebanyak 13 cabang lomba yang diikuti oleh 1.149 orang peserta," kata Yulian Rabu 13 Desember 2023.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Yulian berharap, MTQ ini dapat menjadi ajang untuk memasyarakatkan Al-Qur'an dan meningkatkan kualitas tilawah di Sumatera Barat. Selain itu, MTQ ini juga diharapkan dapat mendorong pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Solok Selatan.

Ia menjelaskan, pelaksanaan MTQ ini didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 451-966-2021 tentang Penunjukan Kabupaten Solok Selatan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Yulian yang juga merupakan Wakil Bupati Solok Selatan mengatakan, panitia telah mempersiapkan sebanyak 17 venue lomba dan pemondokan untuk kafilah dan dewan hakim. Sedangkan untuk tamu lainnya dapat menikmati home stay di Kawasan Saribu Rumah Gadang Muara Labuh.

"MTQ ini akan berlangsung pada 11 hingga 18 Desember 2023 mendatang. Final akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 dan closing ceremony pada 17 Desember 2023,"tutup Yulian.

Halaman Selanjutnya
img_title