HUT ke-20 Solsel: Momentum Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah dan Tantangan ke Depan

Zigo Rolanda (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Memasuki usia ke-20 tahun, Kabupaten Solok Selatan telah banyak capaian dari sisi pembangunan, pelayanan publik, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan momen ulang tahun ke-20 ini bisa dijadikan sebagai momen untuk melakukan refleksi dan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama dua puluh tahun terakhir.

"HUT Kabupaten Solok Selatan yang kita peringati setiap tahunnya dan terkhusus HUT ke-20 Tahun 2024 ini, tidak hanya sebagai momentum Peringatan Hari Jadi, tetapi juga sekaligus dapat dijadikan sebagai momentum evaluasi untuk mengukur sudah sampai sejauhmana capaian kinerja pembangunan daerah yang telah dapat dihasilkan, sejak pemisahannya dari Kabupaten Solok," kata Zigo melalui siaran persnya, Senin 8 Januari 2024

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Menurut Zigo, pada usia ini wajah Solok Selatan sudah jauh berbeda dengan sewaktu baru dimekarkan. Solok Selatan kini sudah tak lagi masuk dalam kelompok daerah tertinggal.

Begitu juga dengan indikator pembangunan daerah, kini dinilai sudah sama, bahkan melampaui daerah-daerah yang lebih dulu berdiri dari Kabupaten Solok Selatan.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Dari sisi ekonomi, pada 2022 lalu tercatat pertumbuhan sebesar sebesar 4,022%, angka kemiskinan sebesar 6,51%, dan tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,71%.

Saat ini pemerintah kabupaten terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan, baik dari segi infrastruktur juga sumber daya manusia. Upaya ini juga dinilai telah mulai memperlihatkan peningkatan dan memberikan berbagai penghargaan untuk Solok Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title