Pemkab Solsel Luncurkan Program Satu Kecamatan Satu Ekskavator untuk Perbaiki Jalan

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali meluncurkan program Satu Kecamatan Satu Ekskavator di Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir.

Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

Program ini bertujuan untuk memperbaiki ruas jalan Sungai Bakek hingga pinggiran Batang Sangir sepanjang kurang lebih delapan kilometer.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk merealisasikan visi dan misi sebagaimana tertuang dalam program dan kegiatan pada RPJMD kabupaten.

PERNEFRI Sumbar, Riau, Kepri Gelar Edukasi Hipertensi di Solok Selatan

"Tahun 2023 lalu, pemerintah kabupaten juga melakukan pembukaan jalan Mercu - Talao sepanjang 12 Kilometer dan di ruas jalan sungai penuh sepanjang 7 kilometer yang menurut laporan dinas terkait tidak sampai memakan anggaran 500 juta,"kata Khairunas, Rabu 17 Januari 2024. 

Namun kata Khairunas, jika dilakukan dengan proses tender, tidak kurang dari 2 Milyar Rupiah anggaran akan tersedot. Jadi program ini efisien dari segi anggaran dan juga efektif karena bisa langsung direalisasikan tanpa menunggu proses pengadaan barang dan jasa," ujar Khairunas.

Solok Selatan Pertama Di Indonesia Sediakan Mobil Antar Jemput Pasien Cuci Darah

Khairunas juga menambahkan, program ini adalah gotong royong, kolaborasi dan kerjasama semua pihak. Dukungan dari berbagai pihak, pemerintah daerah, kecamatan, nagari, masyarakat, hingga perusahaan yang ada di Kabupaten Solok Selatan sangat diperlukan untuk menyukseskan program ini.

Terpisah, Pj. Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Musperi Hendra, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas pelaksanaan program ini di nagari.

Halaman Selanjutnya
img_title