Pemkab dan DPRD Solok Selatan Dukung Penuh Keberadaan Politeknik Negeri Padang di Lubuk Malako

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan mendukung penuh keberadaan Politeknik Negeri Padang (PNP) Kampus Program Studi Diploma 3 (PSDKU) Lubuk Malako. 

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Hal ini ditegaskan kembali oleh Bupati Solok Selatan Khairunas dan Ketua DPRD Zigo Rolanda saat menghadiri pelatihan bagi perangkat nagari di kampus tersebut, Senin 29 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Khairunas menyampaikan bahwa Pemkab Solok Selatan akan senantiasa mendukung keberadaan kampus PNP PSDKU Lubuk Malako. Ia menginstruksikan dinas terkait untuk merancang dan mengusulkan pembangunan drainase untuk kampus tersebut.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

"Kami akan selalu mendukung keberadaan kampus ini. Kepada dinas terkait, silakan rancang dan usulkan pembangunan drainase untuk kampus ini," ujar Bupati Khairunas, Senin 29 Januari 2024.

Selain itu, Bupati Khairunas juga menginstruksikan OPD terkait untuk mengkaji kemungkinan diberikannya bantuan beasiswa oleh pemerintahan nagari kepada anak nagari yang kuliah di PNP nantinya.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

"Silahkan dikaji kemungkinan beasiswa dari Pemerintahan Nagari nantinya bagi anak nagari yang kuliah di PNP. Jika masing-masing nagari memberikan beasiswa 2 orang, akan ada 78 orang mahasiswa yang memperoleh beasiswa ini," kata Khairunas.

Bupati Khairunas juga meminta pihak PNP untuk terus bersama-sama mengembangkan kampus yang telah berdiri selama tiga tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title