Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Solok Selatan Meningkat

Ilustrasi Bantuan Beras
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas, menegaskan bahwa Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) yang dialokasikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya untuk tahun 2024 ini mengalami peningkatan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Ia mengungkap, pada tahun 2023, sebanyak 11.716 KPM menerima bantuan pangan dari pemerintah. Jumlah ini meningkat menjadi 12.105 KPM di tahun 2024.

"Peningkatan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit," kata Khairunas, Senin 5 Februari 2024.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Khairunas juga menjelaskan bahwa peningkatan ini, merupakan hasil perjuangan dan pengajuan data oleh pemerintah Kabupaten Solok Selatan kepada pemerintah pusat. Ia menilai, banyaknya program bantuan dari pemerintah pusat, jika tidak diajukan maka tidak akan mendapatkannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, menyebut bahwa program BP-CBP ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten dalam meringankan beban masyarakat dan menekan angka inflasi.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Penyaluran bantuan pangan ini, merupakan upaya untuk meringankan biaya konsumsi masyarakat dan menekan angka inflasi akibat kenaikan harga bahan pokok," ujar Zigo.

Selain BP-CBP, kata Zigo, pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga memberikan berbagai bantuan lainnya, seperti bantuan UMKM, bantuan sembako dari Dinas Sosial PMD, bantuan Pertanian, dan bantuan lainnya yang melibatkan TjSLP dan BAZNas Solok Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title