Pemkab Targetkan Hasil Kajian Lingkungan Hidup Solsel Selesai Juli 2024

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tengah merampungkan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2025-2045. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Dokumen ini memuat analisis sistematis, menyeluruh, dan partisipatif yang menjadi dasar untuk mengintegrasikan tujuan pembangunan berkelanjutan ke dalam dokumen RPJPD. 

Salah satu isu strategis dalam kajian ini mengakomodir isu lingkungan hidup, ekonomi, sosial, hukum dan tata kelola termasuk integrasi berbagai kebijakan strategis pembangunan kabupaten, provinsi dan nasional untuk mencapai target SDG’s alias tujuan pembangunan berkelanjutan yang ditetapkan PBB.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, menegaskan kepada semua anggota tim penyusun yang telibat untuk serius dalam merumuskan dokumen KLHS tersebut. 

"Saya perintahkan kepada kepala OPD untuk menekankan kepada pegawainya agar terus berkoordinasi satu sama lain dalam menyusun KLHS RPJPD yang merupakan panduan pembangunan berkelanjutan Solok Selatan nantinya," kata Yulian Efi, Jumat 9 Maret 2024

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama

Ia juga mengingatkan pentingnya tahapan penyusunan ini karena akan berdampak pada gerak pembangunan di Solok Selatan beberapa tahun ke depan.

“Tahapan pembuatan dokumen direncanakan akan selesai pada bulan Juli tahun 2024 ini,” tutup Yulian.