Bupati Solok Selatan Instruksikan Penyaluran Beras Bantuan Harus Segera Dilakukan 

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Bupati Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas menegaskan agar penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) kepada masyarakat yang membutuhkan harus segera dilakukan. Ia meminta jangan sampai penyalurannya terhambat dan beras yang seharusnya dibagikan malah menumpuk.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Kami harap proses penyaluran ke masyarakat tidak berlarut-larut. Jangan sampai beras ini ditumpuk dulu dan tidak jelas kapan dibagikan," kata Khairunas, Senin 18 Maret 2024.

Agar penyaluran beras ini lancar kata Khairunas, diperlukan ketersediaan data yang valid dari pemerintahan terdepan. Hal ini penting untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh orang yang benar-benar membutuhkan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Ia juga mengingatkan agar kualitas beras yang dibagikan terjamin dan tidak bermasalah. Perlu dilakukan evaluasi secara berkala untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan baik.

Khairunas menegaskan komitmen pemerintah, baik dari daerah maupun pusat, untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan

"Pada tahap I tahun 2024, Kecamatan Sangir Balai Janggo menerima bantuan untuk 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan secara keseluruhan, Kabupaten Solok Selatan mendapatkan bantuan untuk 12.105 KPM,"tutupnya.