Keluarga Penerima Manfaat di Solsel Terima Bantuan Beras Pemerintah

Bupati Solok Selatan, Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Memasuki hari ke-8 puasa Ramadan 1445 Hijriyah, pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap 2 Tahun 2024 di Kecamatan Sangir Batang Hari. 

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Bupati Solok Selatan, Khairunas menyebut bahwa program ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional untuk memberikan Bantuan Sosial untuk masyarakat. Dan juga merupakan bagian dari strategi pemulihan ekonomi serta upaya mengendalikan inflasi di Solok Selatan. 

"Bantuan yang didistribusikan merupakan bagian dari Bantuan Tahap 2 Tahun 2024, dengan total 12.105 keluarga penerima manfaat di seluruh kabupaten, dan 1107 keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sangir Batang Hari,"kata Khairunas, Selasa 19 Maret 2024.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Khairunas juga mengingatkan pentingnya data yang akurat dan faktual dalam penyaluran bantuan, demi memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta masyarakat penerima bantuan ini adalah betul sebagai penerima manfaat.

"Beras ini harus diberikan ke masyarakat, harus sampai kepada yang terdata, kami selaku Pemkab berharap kepada camat dan seluruh wali nagari agar betul-betul menyampaikan bantuan ini sesuai data yang telah di sepakati dan tepat sasaran," tutup Khairunas.

Akreditasi UPT Kesehatan Solok Selatan Meningkat Signifikan, Raih Predikat Paripurna dan Utama