Bupati Solok Selatan Tegaskan Penyaluran Bantuan Sesuai Prosedur

Bupati Solok Selatan, Khairunas
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Berbagai bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat telah melalui proses panjang, mulai dari pendataan hingga pengajuan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menekankan agar penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai prosedur dan benar-benar dinikmati oleh masyarakat.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

“Kita sebagai pemerintah berusaha keras agar Solok Selatan mendapat banyak bantuan dari pusat sehingga masyarakat bisa menikmatinya,” kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, melalui keterangan resminya Kamis 21 Maret 2024.

Ia bilang, proses pengajuan bantuan ini tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, validasi data sangat penting.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Pemerintah kata Khairunas, menegaskan bahwa berbagai jenis bantuan akan terus disalurkan kepada masyarakat dan dipastikan pemerataan bantuan pun tercapai.

Khairunas mengimbau kepada Camat, Wali Nagari, dan Kepala Jorong untuk memastikan validitas data yang disampaikan. Hal ini bertujuan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran. Bantuan beras yang diserahkan merupakan program nasional dalam rangka pemulihan ekonomi, mengendalikan inflasi, dan meringankan beban masyarakat.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Pada tahap kedua tahun 2024 ini, Solok Selatan mendapatkan jatah bantuan beras untuk 12.105 Keluar Penerima Manfaat (KPM). Kecamatan Pauh Duo mendapatkan jatah sebanyak 1.460 KPM.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan beras, pemerintah kabupaten juga menyerahkan bantuan bibit kepada masyarakat. Bantuan bibit ini berupa bibit pinang, manggis, dan durian.