Seragam Gratis Untuk Pelajar TK Hingga SMP di Solsel Rampung Dibagikan

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, telah merampungkan penyerahan 10.718 pasang seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat TK, SD, SMP untuk tahun ini.

Hampir Lima Ribu Pasang Seragam Untuk Siswa Baru SMA dan SMK Solsel Dibagikan

Putaran terakhir dilakukan di Kecamatan Sangir Batang Hari dengan menyerahkan sebanyak 1.166 pasang seragam.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan pemerintah berkomitmen untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkulitas, berdaya saing, dan memiliki akhlak yang baik.

Bima Oberion, Jadi Penghapal Alquran Untuk Jadi Ustadz dan Ketemu Bupati

"Bentuk komitmen kami Pemerintah Daerah mewujudkan misi tersebut adalah pada hari ini kembali kita memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru se-Kabupaten Solok Selatan untuk tahun 2024," kata Yulian melalui siaran persnya, Kamis 15 Agustus 2024

Dukungan dalam bentuk seragam gratis ini kata Yulian, diharapkan dapat meringankan beban para orang tua dan memotivasi para pelajar untuk lebih giat lagi untuk belajar.

Pemkab Solsel Gulirkan Bantuan Etalase Bagi Pelaku UMKM 

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyebut bahwa program ini merupakan langkah pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam tahun ajaran baru.

Adapun jumlah seragam yang diserahkan ini terdiri dari 136 pasang seragam untuk siswa TK, 664 pasang untuk siswa SD, dan 366 pasang seragam untuk siswa SMP.

Halaman Selanjutnya
img_title