Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Beras ke 2.285 Keluarga Penerima Manfaat

Adib Alfikri
Sumber :
  • Didkominfo Solok Selatan

Padang – Sebanyak 2.285 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, menerima bantuan pangan berupa beras dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 

Pemkab Solsel Bagikan Lebih dari Seratus Peralatan Untuk Pelaku UMKM 

Menurut Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri, bantuan ini merupakan bagian dari tahap ketiga penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) di daerah tersebut.

"Bantuan ini ditujukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat dan pengendalian harga pangan,"kata Adib Alfikri, Jumat 11 Oktober 2024.

Mendekati Akhir Tahun, Pemkab Solsel Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Fisik

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban penerimanya dalam beberapa waktu ke depan. Apalagi cuaca saat ini tidak menentu, sehingga masyarakat Solok Selatan yang mayoritas petani kesulitan dalam bekerja dan penghasilan menurun.

Kata Adib Alfikri, bantuan ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Badan Pangan Nasional melalui kolaborasi pemerintah kabupaten dan PT Pos Indonesia

Pjs. Bupati Solsel Tekankan Netralitas dan Pelaksanaan Tugas ASN

"Penyaluran tahap ketiga ini telah dilakukan sejak Agustus lalu dengan total penerima tahap ini di Solok Selatan sebanyak 12.104 KPM,"ujar Adib Alfikri.

Menururt Adib Alfikri, penerima bantuan ini menyasar pada data Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) bantuan pangan non tunai. 

Halaman Selanjutnya
img_title