PSM Makassar Antisipasi Kebangkitan Madura United FC

PSM Makassar
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

Padang – Laga panas antara PSM Makassar dan Madura United di pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/25 akan menjadi panggung bagi duel strategi antara dua pelatih kenamaan. 

Paulo Meneses, arsitek baru Madura United dengan segudang pengalaman, akan berhadapan langsung dengan Bernardo Tavares yang telah membawa PSM Makassar meraih prestasi gemilang musim lalu.

Paulo Meneses punya rekam jejak juara, setelah membawa Nejmeh SC kampiun di Liga Libanon dan Super Cup.

Paulo Meneses tidak datang sendirian. Manajemen Madura United juga mendatangkan Helder Sarmento sebagai asisten pelatih dan Tiago Marques sebagai pelatih fisik. Trio pelatih anyar ini bisa menjadi senjata dan motivasi baru Madura United menghadapi PSM di Balikpapan.

Alasan kedua, Madura United punya motivasi ingin bangkit dari keterpurukan. Sebagai runner-up BRI Liga 1 2023/24, sudah saatnya klub asal Pulau Garam ini menunjukkan jati diri sebagai tim bermental juara. Apalagi jika melihat posisi di klasemen sementara.

Madura United baru mengoleksi tiga poin dari tujuh laga. Hasil imbang saat melawan Malut United FC, Dewa United FC dan Persib Bandung. Dengan tiga poin tersebut, Madura United terpaku di zona merah.

Alasan ketiga, Madura United sudah berlatih bersama pelatih baru sejak 4 Oktober. Mereka sudah duluan memanaskan mesin, sementara PSM Makassar masih meliburkan skuat. Tim Ayam Jantan dari Timur dijadwalkan berlatih di tanggal 12 Oktober, alias sepekan sebelum laga.