Arsenal Nyaman Di Pucuk, Arteta Fokus Lawan Newcastle

Mikel Arteta, manajer Arsenal.
Sumber :
  • Twitter/Arsenal

Padang – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak begitu memedulikan posisi timnya yang kini menduduki puncak klasemen Premier League dengan keunggulan tujuh poin atas pesaing terdekat, Manchester City.

Dikutip dari VIVA.CO.ID, manajer asal Spanyol itu justru lebih puas dengan reaksi para pemain Arsenal yang banyak melakukan evaluasi sendiri seusai mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

"Entahlah, ini masih panjang, dan masih ada begitu banyak laga untuk dijalani," kata Arteta ketika ditanya soal keunggulan tujuh poin di puncak dalam jumpa pers selepas pertandingan, dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin 2 Januari 2022.

 "Kegembiraan saya justru datang ketika memasuki ruang ganti dan para pemain berdiskusi tentang apa yang seharusnya mereka lakukan lebih baik hari ini." 

"Itu artinya mereka tahu bahwa kami masih bisa bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Dan melawan Newcastle United kami harus lebih baik," ujarnya menambahkan.

Arsenal menang setelah gol cepat Bukayo Saka secara bergantian disusul oleh Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli, sementara tuan rumah membalas lewat Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson.

Hasil tersebut praktis menjadi raihan optimal bagi Arsenal, yang memanfaatkan kegagalan Manchester City meraih tiga poin penuh di laga lebih awal setelah tim yang sempat diasisteni Arteta itu ditahan imbang 1-1 oleh Everton.