Kalahkan Luton Town, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Aksi Suporter Liverpool di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Padang – Meski sedang dihantam badai cedera, Liverpool dengan mudah menundukkan tim papan bawah Luton Town dengan skor 4-1 dalam pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Kemenangan ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 60 poin, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Manchester City. Bagi Luton, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun membuat mereka tertahan di posisi ke-18 dengan koleksi 20 poin.

Dalam laga, Liverpool tidak diperkuat sejumlah pemain inti seperti Alison, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez. Memegang kendali permainan sejak awal pertandingan justru Luton mampu memecah kebuntuan pada menit ke-12. 

Rizky Billar dan Lesti Kejora Mendadak Ganti Nama Putranya

Berawal dari sepakan Tahith Chong yang masih mengenai kiper Caoimhin Kelleher, bola liar kemudian disundul Chidozie Ogbene untuk masuk ke gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Luton. Keunggulan 1-0 Luton bertahan sampai babak pertama usai.

Liverpool baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 babak kedua. Dari situasi tendangan sudut, bola kiriman Alexis Mac Allister disambut sundulan kapten Virgil van Dijk untuk membobol gawang Luton.

Hasil Premier League: Liverpool Bantai West Ham United 2-1

Di menit ke-59, Liverpool membalikkan keadaan melalui pemain Belanda Cody Gakpo yang mencetak gol dengan sundulan, mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi keunggulan The Reds.

Diaz akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71 menambah keunggulanLiverpool jadi 3-1. Bahkan jelang laga usai, tepatnya pada menit ke-90, Harvey Elliot menyumbang gol keempat bagi Liverpool. 

Halaman Selanjutnya
img_title