Menpora Sebut Indonesia Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Sumber :
  • Kemenpora.go.id

PADANG – Kompetisi paling bergengsi cabang olahraga sepakbola Piala Dunia U-20 akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan beberapa perhelatan olahraga internasional pada tahun 2023.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa progres kesiapan penyelenggaraan perhelatan olahraga tersebut berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Menpora dalam keterangannya usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 25 Januari 2023.

Pemerintah Lanjutkan Bantuan untuk Petani Gagal Panen Akibat Banjir 2023

"Tentang pelaksanaan FIFA Under 20 World Cup saya sudah laporkan semuanya sudah dalam keadaan siap. Dan kemudian yang kedua adalah FIBA World Cup tahun 2023 juga kemudian ada ANOC World Beach Game 2023 juga," ucap Menpora dilansir dari situs Kemenpora pada Kamis, 26 Januari 2023.

Menpora menuturkan bahwa secara keseluruhan, kesiapan penyelenggaraan FIFA Under 20 World Cup sudah dalam kondisi siap. Namun, Menpora menambahkan, terdapat sejumlah hal yang masih dalam proses pembahasan.

Timnas Peringkat 142 FIFA, Erick Thohir Ingin Segera Tembus 100

"Secara keseluruhan, ini sudah dalam kondisi siap. Tinggal ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian kita, misalnya untuk FIFA Under 20 World Cup yang tadinya tidak ada acara opening dan closing tapi sekarang FIFA sudah setuju, maka itu perlu dibicarakan dan perlu mendapatkan persetujuan dari Pak Presiden," tutur Zainudin.

Selain itu, Zainudin mengatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan memastikan kesiapan stadion yang akan digunakan dalam perhelatan FIFA Under 20 World Cup tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title