Hasil Kongres AFC 2023: Shaikh Salman Kembali Pimpin AFC

Presiden AFC H.E. Shaikh Salman
Sumber :
  • pssi.org

PADANG - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah selesai menggelar kongres tahunan di Gulf Convention Centre, Manama, Bahrain. Kongres AFC ke-33 ini turut dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, serta 47 negara anggota asosiasi termasuk PSSI yang diwakili oleh Anggota Komite Eksekutif, Vivin Cahyani didampingi Wakil Sekretaris Jenderal, Maaike Ira Puspita.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Sebagai badan pengambil keputusan tertinggi di AFC, kongres yang digelar pada Rabu (1/2) memiliki beberapa agenda penting, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden AFC, penetapan Komite Eksekutif dan anggota Komite Eksekutif Wanita AFC untuk periode 2023-2027, juga penetapan Anggota FIFA Council.

“Kongres ke-33 AFC menjadi momen bagi seluruh anggota asosiasi untuk bisa hadir secara tatap muka lagi setelah terakhir pada Kongres Luar Biasa AFC yang digelar di Paris tahun 2019 lalu. Selain pemilihan Presiden AFC dan anggota FIFA Council, agenda kongres juga memaparkan program AFC untuk ke depannya serta langkah-langkah strategis untuk mengangkat standar sepakbola secara umum di level Asia” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita dilansir dari situs PSSI.

Nova Arianto Ditunjuk Arsiteki Timnas U-16

Selain penetapan Presiden dan anggota FIFA Council, kongres ini juga menetapkan tuan rumah untuk gelaran Piala Asia 2027 dimana Arab Saudi terpilih sebagai penyelenggara kompetisi tertinggi di Asia ini. Presiden AFC terpilih H.E.

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa juga memberikan apresiasi terhadap perkembangan sepakbola Asia, utamanya bagi anggota asosiasi yang sudah tampil di gelaran Piala Dunia Qatar 2022, dimana beberapa tim sudah mencatat sejarah baru dimana mereka untuk pertama kalinya masuk ke babak 16 besar.

Timnas Peringkat 142 FIFA, Erick Thohir Ingin Segera Tembus 100

Berikut Hasil Kongres AFC 2023:

Presiden AFC H.E. Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa (Bahrain)

Halaman Selanjutnya
img_title