Hasil Liga 1: Persebaya Tekuk PSS Sleman 4-2

Persebaya vs PSS Sleman Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • twitter@persebaya

PADANGPersebaya sukses menaklukan PSS Sleman dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Senin, 13 Februarai 2023.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Paulo Victor bahkan tidak masuk lineup. Penyerang asal Brasil itu masih menjalani pemulihan cedera hamstringkanannya. Dipaksakan bisa main, namun juga ada risiko cedera yang lebih parah yang membuatnya bisa absen lebih lama di laga-laga selanjutnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memasang Michael Rumere, sang striker dadakan, dan Januar Eka, sang striker pelapis, dalam laga melawan PSS tadi. Hasilnya luar biasa, mereka sama-sama mencetak gol perdana untuk Bajol Ijo di pertandingan resmi liga.

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Hasil itu membuat Persebaya yakin bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntun lebih panjang. Meski yang dihadapi ke depan tim papan atas Bali United pada 18 Februari nanti, Bajol Ijo bisa tampil dengan skuad lebih lengkap. Termasuk Paulo.

“Kami bersyukur pertandingan hari ini kita di berikan kemenangan dengan skor 4-2, ini salah satu prestasi yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini tetap kita pertahankan nanti ketika melawan Bali United,” kata Aji dilansir dari situs Persebaya.

Bali United Tumbang di Kediri, Gagal Raih Poin

Meski menang dengan keunggulan dua gol, Aji menilai laga melawan PSS bukan partai yang mudah. Setelah mencetak gol melalui Haris Tuharea, plus masuknya Jonathan Cantilana, permainan PSS begitu hidup. Meski saat itu mereka tertinggal 1-3.

Kian bikin dag dig dug setelah Yehven Bokasvili mencetak gol kedua pada menit ke-80. PSS mendapatkan momentum besar untuk menyamakan kedudukan. Sedangkan Persebaya banyak sekali membuang peluang emas untuk menambah keunggulan.

Halaman Selanjutnya
img_title