David da Silva Cetak Gol di Menit Ketujuh saat Persib Tekuk RANS Nusantara

Persib vs PSM Makassar Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA PADANGPersib sukses menaklukan RANS Nusantara dengan skor 3-1 pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu, 19 Februari 2023.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Tiga gol Persib dicatatkan David da Silva (7) dan Ciro Alves (35), dan bunuh diri Finky Pasamba (54). Sedangkan gol balasan RANS Nusantara dibuat oleh Yanis Mbombo (60).

Sejak babak pertama Persib langsung menyerang dari sisi kiri lewat Muhammad Rezaldi Hehanussa yang bekerja sama dengan Beckham Putra Nugraha. Namun, upaya Beckham untuk mengirimkan bola ke depan masih gagal.

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Laga memsuki menit ketujuh, Persib membuka keunggulan berkat gol David da Silva dari titik putih. Penalti terjadi karena penyerang asal Brasil itu dilanggar pemain RANS Nusantara di kotak terlarang.

Pelanggaran demi pelanggaran dilakukan para pemain RANS Nusantara. Ciro Alves, Beckham Putra dan Da Silva pun harus dijatuhkan agar tak berlama-lama menguasai bola.

Bali United Tumbang di Kediri, Gagal Raih Poin

Di menit 35, berawal dari tendangan bebas, Marc Klok menyodorkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan mendatar. Bola kemudian disambar Ciro Alves dengan sepakan kaki kanan yang membobol gawang RANS Nusantara untuk kedua kalinya. Ini gol kesepuluh Alves musim ini.

Menit 38, pemain RANS Nusantara, Fadillah Akbar mendapat kartu kuning karena menginjak kaki Marc Klok. Sebelumnya, Fadillah juga yang menjatuhkan Ricky Kambuaya dan Ciro Alves.

Halaman Selanjutnya
img_title