Piala Asia : Timnas Indonesia U-20 Wanita Tekuk Singapura

Timnas Indonesia U-20 wanita vs Singapura Piala AFC 2023
Sumber :
  • pssi.org

PADANG – Timnas Indonesia U-20 Wanita sukses meraih kemenangan saat melawan Timnas Singapura Grup F dengan skor telak 4-0 dalam laga terakhir kualifikasi Piala Asia Wanita U-20, di Stadion Viet Tri, Vietnam, Sabtu, 11 Maret 2023.

Genangan Banjir Demak Mulai Surut

Pertandingan baru dimulai Timnas Indonesia membuka gol dari Helsya Maeisyaroh mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit ke-11'. Gol darinya seperti pelecut semangat bagi teman-teman lainnya. Garuda Pertiwi makin gencar memberikan tekanan kepada lawannya itu.

Terbukti, pada menit ke-37' melalui solo run dari sisi kanan Marsela Awi, membuat gol kedua bagi Indonesia. Gol itu menjadi penutup babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Garuda Pertiwi.

Polri Buka Hotline Khusus Informasi Penerimaan Anggota Baru 

Masuk babak kedua, serangan Indonesia makin bertubi-tubi, puncaknya di menit ke-67' tendangan keras dari dekat kotak penalti dilesakkan oleh Liza Madjar. Skor menjadi 3-0.

Timnas Indonesia Wanita vs Arab Saudi

Photo :
  • pssi.org
Tengah Malam Gunung Marapi Meletus Lagi Status Masih Siaga

Di menit ke-79', Marsela Awi kembali mencetak gol sekaligus penutup laga sore itu. Indonesia menang 4-0 melawan Singapura. Usai laga, Rudy Eka mengatakan banyak pelajaran yang bisa dipelajari selama turnamen berlangsung.

"Beberapa negara memiliki persiapan yang matang, seperti India dan Vietnam. Mereka rata-rata punya persiapan kurang lebih tiga bulan. Kalau saja kami memiliki persiapan yang panjang, mungkin bisa bicara panjang di turnamen ini. Seperti saat lawan Vietnam kami tidak kalah banyak. Saya berharap di masa depan bisa lebih baik lagi, dari apa yang kita pelajari di turnamen ini," jelas Rudy dikutip dari laman resmi PSSI pada Minggu, 12 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title