Hasil Liga1: Arema FC Tekuk Persikabo 1993

PSS Sleman vs Arema FC Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • Twitter@PSSleman

PADANG - Arema FC sukses menaklukan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1, pada Minggu, 19 Maret 2023. Sempat tertinggal, Singo Edan berbalik menang 3-1 di Stadion PTIK, Jakarta.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Arema mendapatkan peluang emas di menit 25. Menerima bola dari Johan Alfarizi, tendangan Dendi Santoso masih membentur mistar gawang Persikabo.

Persikabo ganti menekan di menit 29. Namun, Bruno Dybal hanya "nembak burung". Tendangannya melenceng jauh di atas mistar gawang Singo Edan. Arema menjebol gawang Persikabo di menit 34. Namun, tendangan dari Abel Camara harus dianulir karena terjebak offside.

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Persikabo unggul lebih dulu di menit 39. Umpan dari Lucky Oktavianto diselesaikan dengan sempurna oleh Dimas Drajad. Di babak kedua, Arema dan Persikabo terlibat jual beli serangan. Kemenangan Persikabo buyar karena Singo Edan mampu menyamakan kedudukan di menit 71.

Gol dilesakkan lewat tendangan voli Dedik Setiawan dari depan kotak penalti. Dia memanfaatkan umpan dari M Rafli. Arema membalikkan kedudukan di menit 90. Gol dilesakkan Rizky Dwi Febrianto lewat titik penalti.

Bali United Tumbang di Kediri, Gagal Raih Poin

Melansir dari laman viva Di menit 90+5, Singo Edan menambah gol. Tendangan jarak jauh Gian Zola memperdaya kiper Persikabo Syahrul Trisna yang sudah keluar dari sarangnya. Skor 3-1 untuk kemenangan Arema bertahan.

Ini menjadi kemenangan perdana Arema setelah di empat laga sebelumnya gagal menang. Arema ada di posisi 10 Liga 1 dengan 37 poin dari 28 laga. Sedangkan Persikabo di peringkat 13 dengan 35 poin dari 30 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title