David da Silva Pecahkan Rekor Gol Legenda Persib 

David da Silva
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Barly Isham

Padang – Striker tajam Persib, David da Silva mencetak brace untuk mengantarkan Persib meraih kemenangan 3-1 atas Persis Solo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 4 April 2023 malam.

Semen Padang Raih Pengakuan Dunia: Arsip Indarung I Jadi MOWCAP UNESCO

Brace itu, lalu menambah koleksi golnya menjadi 23. Torehan total jumlah gol yang do ciptakan striker asal Brasil itu, memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam semusim yang sudah 28 tahun dipegang Sutiono Lamso (1994-1995) dan disamai Sergio van Dijk (2013). Sutiono dan SvD -- sapaan Sergio van Dijk - mencetak 21 gol dalam semusim.

David da Silva mengaku senang atas pencapaian tersebut. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah banyak membantu. Menurutnya, rekor itu tak mungkin bisa terlewati tanpa bantuan banyak pihak, baik di dalam maupun luar lapangan.

Muhibah Budaya Jalur Rempah 2024 Jelajahi 7 Kawasan Kearifan Lokal di Indonesia

"Saya merasa sangat terbantu untuk membuat sejarah di Persib. Saya memberikan yang terbaik untuk kalian semua dan saya senang membantu tim dengan performa saya,"kata David da Silva, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis 6 Maret 2023.

Pemain bernomor punggung 19 ini pun menegaskan pencapaian tersebut tak akan membuatnya cepat puas. Target mencetak gol tambahan tetap dicanangkan di dua laga sisa musim ini, kontra Persita Tangerang dan Persikabo Bogor

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

"Ini (cetak gol) selalu menjadi target saya,"tutupnya.