Latihan Perdana Timnas U-23 di Solo Dipimpin Oleh Asisten Pelatih Lee Jae-Hong

Timnas Indonesia U-23 saat sesi latihan
Sumber :

Padang – Dalam menghadapi pertandingan babak kualifikasi Grup K Piala AFC U-23, Timnas Indonesia menggelar latihan perdana pada, Senin, 4 September 2023 di stadion Sriwedari, Solo.

Kalah dari Australia, Tak Pengaruhi Ranking FIFA Indonesia

Sekitar pukul 17.00 wib Pratama Arhan Cs yang datang dengan bus langsung berjalan masuk ke dalam stadion stadion yang pernah menjadi tempat penyelenggaraan PON I di Tanah Air pada tahun 1948 silam. 

Namun di saat latihan tersebut, tidak terlihat Shin Tae Yong, latihan perdana ini hanya dipimpin oleh asisten pelatih Lee Jae-Hong. Sesi latihan itu berjalan secara tertutup, suporter setia hanya bisa menunggu didepan gerbang masuk stadion 

Pelatih Australia Graham Arnold Puji Penampilan Timnas Indonesia

Latihan perdana skuad Garuda Muda itu digelar untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi Grup K Piala AFC 2024 melawan China Taipei. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 9 September 2023.

Pada sesi latihan kali ini belum diikuti semua pemain. Skuad Timnas U-23 yang tampak mengikuti latihan ringan itu di antaranya Pratama Arhan, Ramadhan Sananta, penjaga gawang Ernando dan pemain Garuda Muda lainnya, dengan total terdapat 20 pemain. 

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Latihan itu diawali dengan peregangan otot. Setelah itu para pemain tampak berlari mengelilingi lapangan. Kemudian latihan dilanjutkan dengan permainan bola ringan yang diikuti semua pemain. 

Latihan recovery itu berlangsung hingga pukul 18.15 WIB. Sebelum meninggalkan lapangan, sesi latihan diakhiri dengan pelemasan otot yang dipimpin langsung oleh asisten pelatih asal negeri ginseng itu.