Dua Atlet Arung Jeram Kota Padang Panjang Raih Dua Emas di PON Kualifikasi

Wali Kota Padang Panjang menyambut kedua atlet Arung Jeram.
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Keberhasilan dua atlet muda, Puteri Adinda Delvia Syafitri dan Ade Wahyu Fadlilah, dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Padang Panjang dalam Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olah Raga Nasional (PON) belum lama ini, meraih dua medali emas pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Pada tanggal 22-25 Agustus lalu, di Sungai Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman menjadi saksi ketangguhan mereka dalam mengamankan dua medali emas bagi Tim FAJI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Mereka bersaing dengan tim-tim dari provinsi lain seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Riau, dan Bengkulu.

Prestasi ini juga membawa berita baik, karena keduanya yang tergabung dalam tim Tim FAJI Sumbar, kini memiliki tiket untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan digelar pada 8 September 2024 mendatang.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, pada Selasa kemarin, menyambut kedua atlet berbakat ini di rumah dinasnya bersama pengurus dan pelatih FAJI. Ia dengan bangga mengungkapkan apresiasinya terhadap prestasi gemilang yang telah dicapai.

"Prestasi ini sungguh membanggakan. Kami berharap agar kedua atlet ini terus giat berlatih untuk bersaing di level berikutnya pada PON XXI. Kami merasa bangga atas prestasi ini. Tingkatkan prestasi. Semoga ke depan bisa meraih hasil yang lebih baik, membawa harum nama Padang Panjang dan Sumbar pada PON XXI nanti," ungkap Fadly Amran dalam rilis resmi, dikutp Rabu, 20 September 2023.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Puteri Adinda Delvia Syafitri, yang didampingi oleh Ade Wahyu Fadlilah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Wali Kota Fadly. Mereka berharap agar Pemko Padang Panjang terus memberikan perhatian yang besar terhadap cabang olahraga ini.

"Kami mohon doa dan dukungan. Semoga kami bisa meraih medali pada PON XXI nanti," ucap Delvia Syafitri, sambil berada di samping Ketua FAJI Kota Padang Panjang, Hendri Simon, Pelatih Afrianto Saputra, dan Bendahara Rifki Syafri.

Halaman Selanjutnya
img_title