Persib Bandung Butuh Uji Tanding untuk Ukur Kesiapan Tim

Pelatih Bojan Hodak
Sumber :
  • Doc. Persib Bandung

Padang – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut timnya membutuhkan agenda uji tanding untuk mengukur kesiapan tim sebelum melanjutkan perjuangan di Liga 1 2023/2024. Saat ini, Pangeran Biru tengah berupaya untuk mewujudkan uji tanding itu.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Sebelumnya, Persib diliburkan selama jeda kompetisi. Tim baru kembali berlatih pada 10 Januari 2024 lalu dan langsung dijejali dengan berbagai program peningkatan kondisi fisik.

"Pemain butuh pertandingan karena intensitas itu berbeda dengan yang terjadi saat latihan," kata Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib, Kamis 18 Januari 2024.

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Selain untuk mengukur kebugaran, Bojan juga ingin melihat kemampuan dua pemain dari kelompok U-20. Mereka adalah Faris Abdul Hafidz dan Muhamad Adzikry yang sebelumnya terlibat di kompetisi Elite Pro Academy Liga U-20.

"Saya juga ingin melihat penampilan beberapa pemain muda, ada dua dari mereka yang berlatih. Saya ingin melihat bagaimana mereka bereaksi dalam game internal itu," terangnya.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Bojan berharap uji tanding bisa digelar dalam waktu dekat. Ia juga berharap bisa menghadapi tim yang levelnya setara dengan Persib.

"Kami ingin mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Kami ingin melihat bagaimana kami bereaksi dalam pertandingan melawan tim yang levelnya setara," kata Bojan.